Jumat, 27 Juli 2012

Resep Kolak Pisang dan Cara Membuat Kolak Pisang

Resep Kolak Pisang dan Cara Membuat Kolak Pisang - AyriyZone mau mengulas Resep Kolak Pisang dan Cara Membuat Kolak Pisang, mumpung ini bulan Rhamadan pasti sangat mantap berbuka puasa dengan yang manis - manis salah satunya yaitu Kolak Pisang Berikut ini Resep Kolak Pisang, dan Cara Membuat Kolak Pisang
Cara Membuat Kolak Pisang | Resep Membuat Kolak Pisang
Resep Makanan Kolak Pisang
Bahan yang perlu dipersiapkan untuk membuat kolak pisang:
1 kg pisang tanduk yang sudang matang ( ingat harus matang, biar jadi kolak Pisang beneran)
1 Ons gula merah
1 Ons kolang-kaling, dibersihkan dan dibelah dua. tau kolang kaling? Yah buah licin putih agak bulat dikit, Kalau dikampung saya Namanya BILULUAK, dan sering dibuat KOLAK BILULUAK. haha.. gak tau dikampung Sobat Namanya apa.
2 lembar daun pandan
65 ml santan instan
3 gelas air (720 ml), yang Nantinya berguna Untuk Kuah Kolah pisang

Cara Membuat Kolak Pisang
Pisang tanduk dipotong miring, besarnya sesuai selera Anda, lalu sisihkan
Cairkan Gula Merah dengan Cara Gampang rebus aja, Kemudia Masukkan Gula Pasir dan Aduk sampe Meratas
Masukkan air, Pisang tanduk, Rebus hingga pisangnya berubah warna. Lalu Masukkan santan, daun pandan, kolang-kaling Tadi, lalu di aduk. Tunggu Hingga Matang.

Demikian informasi mengenai Resep Kolak Pisang dan Cara Membuat Kolak Pisang dan selamat menikmati

0 komentar:

Poskan Komentar