Kamis, 21 Juni 2012

Pesawat Fokker 27 Jatuh di Halim

Pesawat Fokker 27 Jatuh di Halim
Pesawat Fokker 27 Jatuh di HalimSebuah pesawat jenis Fokker 27 jatuh di wilayah Halim Perdanakusuma, Jakarta Kamis (21/6) sekitar pukul 14.15 WIB. Menurut Kadispen AU Marsma Azman Yunus memastikan bahwa pesawat jatuh di kompleks Perumahan Angkata Udara (AU) alias 'di kandang sendiri'.Pesawat Fokker 27 Jatuh di Halim "Jadi tidak ada di perumahan sipil," tegasnya kepada salah satu stasiun televisi nasional, Jakarta. Ia menjelaskan, pesawat yang beregistrasi A2708 itu berkapasitas 36 penumpang.

Pilot dari pesawat tersebut, lanjut dia, adalah Mayor Penerbang Hery Setyawanto dan beberapa penumpang lainnya, sepeti instruktur dan siswa. Pesawat lepas landas dari Halim Perdanakusuma pada pukul 13.10 WIB. Tujuan dari penerbangan itu adalah melakukan latihan rutin untuk mengitari bandara Halim Perdanakusuma.

Sebelumnya, Kepala Dinas Penerangan TNI, Laksda Iskandar Sitompul dalam sambungan telepon kepada Republika mengakui bahwa pesawat tersebut merupakan milik TNI AU.

Mengenai kondisi pesawat, Iskandar juga mengakui bahwa pesawat latih terbang itu adalah pesawat lama. Pesawat tersebut juga masih memakai Propeller. "Tapi bukan berarti Propellernya jelek," kata dia.

Kendati demikian, pihaknya belum bisa memberikan keterangan mengenai alasan jatuhnya pesawat. Pasalnya, identifikasi masih terus dilakukan oleh sejumlah pihak.

Tapi, kata Iskandar, dari daya yang diterima pihaknya, akibat kejadian tersebut, sebanyak delapan rumah tertimpa dan terbakar. "Tapi sudah dipadamkan oleh Pemadam Kebakaran," katanya. 

Tak hanya itu, ada juga korban jiwa. "TNI sangat berbelasungkawa akibat kejadian tersebut," ungkap Iskandar.

Akibat insiden tersebut diduga menimpa sekitar delapan rumah di Perumahan AU tersebut. Saat ini sekitar 10 Unit Pemadam Kebakaran dan 10 Unit mobil Ambulans diturunkan untuk memadamkan kepulan asap yang diduga merupakan lokasi jatuhnya pesawat fokker 27 tersebut.



Demikian info tentang Pesawat Fokker 27 Jatuh di Halim
[Sumber]

0 komentar:

Posting Komentar